Wisata Alam Jawa Timur

Jadihappy.com | Wisata Alam Jawa Timur. Pada artikel kali ini, kita akan bahas tempat wisata Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi. Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang cukup lengkap mulai dari pegunungan pantai Gua hingga air terjun. Bahkan hampir setiap kabupaten atau kota di Jawa Timur memiliki destinasi wisata unggulan nya masing-masing

Berikut ini adalah  tempat wisata Alam terbaik Jawa Timur yang bisa kamu kunjungi

Air Terjun Tumpak Sewu

Air terjun tumpak Sewu berada di antara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Karena kondisi tersebut, maka pintu masuk air terjun ini bisa dari Lumajang ataupun Malang. Keindahan air terjun Tumpak Sewu ini sangat menawan karena air terjun ini seperti tidak ada duanya di Indonesia.

Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan bahwa air terjun ini adalah niagaranya Indonesia, karena air terjunnya berbentuk yang seperti tirai. Untuk masuk ke objek wisata ini pengunjung di kenakan tiket wisata yang cukup murah. Untuk harga tiket untuk anak maupun dewasa berlaku sama, serta tidak ada perbedaan antara hari biasa dan akhir pekan.

Tiket masuk sebesar Rp 10.000, parkir motor Rp. 5.000 sedangkan parkir mobil Rp 10.000.

Gunung Bromo

Meskipun Dunung Bromo merupakan gunung yang statusnya yang masih aktif namun pesona Gunung Bromo selalu menjadi pusat perhatian banyak wisatawan. Seningga Destinasi wisata tak pernah sepi dari pengunjung. Bromo berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Terletak di empat perbatasan kabupaten dengan luas lebih kurang 50.000 hektar dengan bentangan alam dari Barat ke Timur berkisar antara 20-30 KM, dan dari sisi utara ke selatan sekitar 40 km.

Yang ingin mengunjungi Bromo, jalur atau rute ke tempat wisata ini bisa di lalui menuju empat pintu masuk. Dari Malang tumpang, Tosari Wonokitri Pasuruan, Senduro Lumajang dan Sukapura Cemara Lawang Ngadisari Probolinggo. Tiket masuk sekitar Rp35.000 orang.

Gunung Ijen

Kawah Ijen merupakan kawasam pada bagian puncak Gunung Ijen dengan danau yang memiliki kedalaman 200 meter serta luas kawah hingga 5000 hektar. Kamu bisa berkunjung ke perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso. Untuk bisa berkunjung ke gunung ini, tepatnya berada pada bagian cagar alam Taman Wisata Ijen.

Blue Fire merupakan fenomena alam yang amat langka dan kamu hanya bisa menyaksikannya di gunung ijen. Di sebut Blue Fire karena kamu bisa melihat api biru, dan fenomena ini hanya dapat kamu lihat di Indonesia juga Islandia.

Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan sunrise di gunung ijen, mengenai tiket masuk sendiri cukup murah yakni Rp. 7.500 per orang.

73 Likes

Author: jadihappy

Tinggalkan Balasan